Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, November 27, 2012

PENEGAKAN HUKUM KEBUTUHAN DASAR BAGI MASYARAKAT

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Jhoni Ginting mengatakan, penegakan hukum merupakan kebutuhan dasar bagi seluruh lapisan masyarakat sehingga itu perlu dilaksanakan.

Namun, untuk menegakan hukum perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, kata Jhoni Ginting pada acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel dari pejabat lama Mohammad Basri Akib kepada Jhoni Ginting di Palembang, Senin.

Dalam acara pisah sambut Kejati Sumsel itu juga diberikan cendera mata dari Gubernur Alex Noerdin serta pejabat dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel.

Lebih lanjut dia mengatakan, dukungan itu penting karena tugas kejaksaan saling terkait satu dengan yang lainnya.

Selain itu dengan adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat maka tugas yang diemban akan lebih ringan diselesaikan, katanya.

Yang jelas, dengan adanya dukungan itu berarti seluruh lapisan masyarakat tidak ada lagi keraguan dengan lembaga penegak hukum tersebut.

Hal ini karena kepercayaan sangat penting dalam menegakan hukum di daerah ini, kata Jhoni Ginting yang pernah bertugas sebagai Kejati Kepulauan Riau itu.

Dalam kesempatan itu pihaknya akan mempelajari kearsipan lokal di daerah ini, sehingga penegakan hukum akan berjalan dengan baik.

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, Sumsel memang kondusif, sehingga sering dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga internasional.

Yang jelas, Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung tugas dari kejaksaan tinggi daerah ini, sehingga penegakan hukum akan lebih maksimal.

Sementara Kajati lama Mohammad Basri Akib mengatakan, kondisi Sumsel hingga sekarang ini cukup kondusif sehingga tugas yang dilaksanakan berjalan dengan baik.

Namun, kesemuanya itu berkat dukungan semua pihak terutama Gubernur Sumsel dalam upaya menegakan hukum, ujar Basri Akib yang sekarang mendapat tugas baru Sekretaris Pembinaan Jaksa Agung.

Bahkan, Gubernur Sumsel telah memberikan lahan untuk pembangunan gedung kantor baru berlantai sembilan di Jakabaring Palembang, tambah dia.(ant)

0 comments:

Post a Comment